• August 2008
    M T W T F S S
    « Jul   Sep »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Meta

  • Blog Stats

    • 28,629 hits
  • Delicious Links

Kerang hijau asam manis

kerang-hijau-asam-manis

Hmmm menggiurkan bukan….ada yang mau? Kemarin malam bikin seafood lagi..hehe emang tema menu kita kemarin seafood…en seafood.. Kerang asam manis ini aku buat khusus buat mas..karena mas gak suka kepiting..kebetulan kemarin juga beli kerang, so langsung di masak aja..hehe tapi nyari resep dulu ding en nemunya di blognya mbak dini..nah ini resepnya, kebetulan aku gak modif lagi resepnya :

Kerang hijau asam manis
Bahan-bahannya :

1. kerang ( 2 kg )
2. bawang bombay ( 4 buah ) di iris-iris
3. bawang putih (12 siung) di peprek / di cincang halus
4. jahe (2 cm x 4) di peprek / di cincang halus
5. merica bubuk (4 sdm)
6. saus tomat (4sdm x 4)
7. saus sambel (2 sdm x 4)
8. garam (3 sdt)
9. air (200 ml x 4)
10. maizena ( 2 sdm)
11. air utk maizena (4 sdm)
12. minyak goreng secukupnya untuk menumis
13. gula pasir (lupa berapa sendok)

Cara membuat :

1. Kerang direbus dulu, setelah di bersihkan.
2. Siapkan bumbunya.
3. Masukan minyak goreng, masukan bawang bombay, bawang putih, jahe sampai harum.
4. Masukan air, merica bubuk, gula pasir, saus tomat, saus sambel, garam, maizena. Aduk sampai rata dan mendidih.
5. Sebelum memasukan kerang, coba dulu bumbu nya .. kalo dah pas, baru masukin kerangnya. Aduk-aduk lagi sampe bumbu meresap.
6. Udah siap deh. Tinggal am..makan.

Nah silahkan mencoba..oya aku cuma bikin 1/2 kg so resepnya aku pake cuma 1/4nya aja..Setelah dihidangkan en dicoba ma mas wow ternyata rasanya top markotop..alias maknyuus…gak kalah deh rasanya ma kerang asam manis yang dijual di warung or rumah makan seafood..

5 Responses

  1. hmmmm cleguk….
    jadi laper nih…!!!!
    bisa pesan gak ???? satu porsi berapa ??? he he he

    bisa pak. satu porsinya cukup seribu pak. seribu US dollar ya😀

  2. mba rhadhia emang kerang hijau enak ya mba? aku belom pernah nyoba sih. Aku biasanya pake kerang lumpur.
    hihihi….

    enak kok mbak, cobain aja. di sini sekilonya sekitar 12 rb-an. aku malah baru denger ttg kerang lumpur, kayak apa sih mbak? taunya paling kerang hijau ma kerang dara..hehehe..

  3. waduh menggoda iman nih😀

    nyontek ya, pake kerang lain boleh kan?

    kayaknya sih ga masalah pake kerang apa aja uni…

  4. gimana sih masa’ brapa banyak gula nya lupa?

  5. tinggi protein n lezat juga nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: