• October 2016
    M T W T F S S
    « Nov    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Meta

  • Blog Stats

    • 28,436 hits
  • Delicious Links

Pengumuman Hasil Psikotes CPNS Depkeu 2008

Barusan ngeliat pengumuman psikotes depkeu. Alhamdulillah lolos ke tahap selanjutnya yaitu tes kesehatan. Makasih buat temen2 yang dah ikut ngedoain. Mohon doanya lagi ya, biar bisa lolos tes2 berikutnya en jadi PNS di depkeu. Sekali lagi makasih atas doanya..

Bagi yang mungkin kesulitan mengakses website depkeu, bisa mencoba ngeliat di sini, karena tadi dah download semua file pdf-nya. Pengumuman selengkapnya:

01_BandaAceh.pdf
02_Medan.pdf
03_Padang.pdf
04_Palembang.pdf
05_Jakarta.pdf
06_Yogyakarta.pdf
07_Surabaya.pdf
08_Denpasar.pdf
09_Pontianak.pdf
10_Banjarmasin.pdf
11_Balikpapan.pdf
12_Makasar.pdf
13_Manado.pdf
14_Kupang.pdf
15_Jayapura.pdf

DEPARTEMEN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
PANITIA PUSAT PENYARINGAN/PENERIMAAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TINGKAT SARJANA
TAHUN ANGGARAN 2008
PENGUMUMAN
NOMOR : PENG-07/PANPEN/XI/2008
TENTANG
HASIL PSIKOTES DALAM RANGKA PENYARINGAN/PENERIMAAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TINGKAT SARJANA
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEUANGAN
TAHUN ANGGARAN 2008

Berdasarkan hasil Psikotes, maka Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat Sarjana di Lingkungan Departemen Keuangan Tahun Anggaran 2008 dalam rapat pada hari Selasa tanggal 4 Nopember 2008 di Jakarta, menetapkan:
1. Peserta Psikotes yang Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) dan namanya tercantum dalam lampiran Pengumuman ini dinyatakan LULUS PSIKOTES dan berhak untuk mengikuti tes tahap selanjutnya (Tes Kesehatan dan Kebugaran);
2. Peserta Psikotes yang Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) dan namanya tidak tercantum dalam lampiran Pengumuman ini dinyatakan TIDAK LULUS PSIKOTES dan tidak berhak mengikuti tes tahap selanjutnya (Tes Kesehatan dan Kebugaran);
3. Tes Kesehatan dan Kebugaran akan dilaksanakan dengan jadual dan ketentuan sebagai berikut:
3. 1. Tanggal pelaksanaan:
Mulai tanggal 10 s.d. 15 Nopember 2008 (untuk hari/tanggal dan tempat pelaksanaan per daerah untuk
masing-masing peserta dapat dilihat pada lampiran Pengumuman ini).
3. 2. Waktu pelaksanaan:
Tes Kesehatan dan Kebugaran dimulai Pukul 07.30 waktu setempat.
3. 3. Pada saat pelaksanaan Tes Kesehatan dan Kebugaran, peserta harus membawa:
3. 3. 1. Asli Tanda Peserta Ujian (TPU);
3. 3. 2. Kartu Tanda Penduduk (KTP);
3. 3. 3. Pakaian olah raga dan sepatu olah raga.
4. Hasil Tes Kesehatan dan Kebugaran akan diumumkan melalui website Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Keuangan dengan alamat http://www.ppns.depkeu.go.id pada hari Rabu tanggal 19 Nopember 2008;
5. Bagi peserta yang tidak hadir pada saat pelaksanaan Tes Kesehatan dan Kebugaran dimaksud, dianggap mengundurkan diri;
6. Khusus peserta lokasi Kupang dan Jayapura yang dinyatakan lulus Psikotes, harap menghubungi Panitia Pelaksana Daerah setempat paling lambat hari Jumโ€™at tanggal 7 Nopember 2008 Pukul 10.00 waktu setempat;
7. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan peserta bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
8. Dalam rangka Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun.
Demikian Pengumuman ini disampaikan, untuk diketahui dan dimaklumi.

Jakarta, 4 Nopember 2008
INSPEKTUR JENDERAL
SELAKU
KETUA I PANITIA PUSAT

ttd.

HEKINUS MANAO
NIP 060052698

Bunda…radya mo baca Qur’an..

Beberapa hari yang lalu sepulang shalat tarawih di mesjid Ash-Shirath yang terletak di depan rumah, aku en ayahnya radya surprise banget ketika tiba2 radya bilang: Bunda… radya mo baca Qur’an… . Loh kenapa pake surprise segala? Karena kita emg blom pernah secara serius ngajarin dia huruf hijaiyah, en baru ngerencanain mo beli VCD interaktif tentang belajar Iqra. Eh tiba2 dia dah minta belajar Iqra duluan (kalo menurut radya sih bukan belajar Iqra, tapi baca Qur’an). Mungkin karena sebelum puasa sering banget nonton VCD Syamil (kita beli yang Kado Anak Shalih 6 CD) en juga mungkin karena pas puasa kita jadi sedikit lebih rajin baca Qur’an, jadi dia termotivasi untuk ikut baca (hehehe jadi ketauan kalo sebelum puasa ngga terlalu rajin baca Qur’an, jadi maluu :D).
Lagian, biasanya kalo kita lagi baca Qur’an pun biasanya radya-nya cuek2 aja, paling cuma nanya: bunda, ayah, lagi ngapain? Atau paling banter juga dia minta Qur’an-nya dia (buku Iqra maksudnya) waktu kita masing2 dah pegang satu Qur’an, tapi cuma untuk diliat2 aja. Dulu aku emg pernah nyoba ngajarin radya Iqra tapi dia masih blom bisa bedain huruf2nya. Waktu itu aku pikir ya udah tar aja deh ngga usah dipaksain dulu. Kebetulan waktu itu dia lagi seneng2nya belajar huruf latin, so daripada tar malah dia jadi bingung en dua2nya malah ngga nyantol sama sekali, ya udah ngga usah dibujuk2 buat belajar Iqra. En alhamdulilah radya udah tau huruf latin sejak umur kurang dari 3 tahun, dan saat ini mulai aku arahkan untuk belajar baca, sambil maen tentunya. Untuk keperluan ini aku dah beliin VCD interaktif mengenai lancar baca melalui lagu dari Cantol Roudhoh.
Lalu kenapa aku blom juga ngajarin radya huruf hijaiyah? Ya karena aku takut dia jadi bingung karena pengucapannya hampir sama ma huruf latin en aku juga ngga mau maksain dia dalam belajar.
Kembali ke radya yang mau baca Qur’an, tadinya kami pikir paling2 dia cuma mo balik2 halamannya aja, so ayahnya ngambilin buku Iqra en ngajarin dikit pada halaman pertama, abis itu giliran radya yang baca: A-A, A-Ba, Ba-A-Ba dst. Subhanallah, radya bisa lancar mengucapkan huruf demi huruf yang ada pada lembar pertama, trus kita coba lagi untuk ke halaman dua, en kita juga ngenalin dulu huruf yang baru yaitu Ta, abis itu radya baca sampe bawah, eh ternyata dia bisa juga. Sebagai hadiah, tiap kali dia selesai baca 1 lembar, aku en ayahnya ngasih cipika cipiki ke dia deh. Nah pada waktu2 berikutnya, selesai shalat di masjid, biasanya dia minta baca Qur’an lagi. Setelah dia baca 1-2 lembar, biasanya abis itu radya bilang: sekarang ayah ma bunda ya.. ayah ma bunda bisa ngga? Hehe, aku en ayahnya kebagian juga baca 1-2 lembar. Abis itu, aku en ayahnya di kasih hadiah cipika cipiki ma radya sambil bilang: ayah en bunda pinteerr banget (hehe dia copy paste apa yang biasanya kami lakukan ke dia). Trus kalo dah selesai, biasanya kita bacain lembar yang belum dia kenal biar dia bisa kenal en hapal dalam beberapa sesi berikutnya. Alhamdulillah sekarang radya udah bisa kenal sampe huruf Da (A Ba Ta Tsa Ja Ha Kha Da), atas inisiatif dia sendiri, hehehe..
Mungkin anak2 lain sudah lebih dulu bisa baca Iqra dari radya, tapi “kado” yang telah radya berikan kepada kami sungguh membuat kami sebagai orang tuanya terharu, dan tentu saja bangga. Makasih ya nak, moga2 engkau diberikan kemudahan oleh Allah dalam mempelajari ilmu-ilmuNya. En moga2 engkau bisa menghafal beberapa juz dari AlQur’an (di mana kami orangtuamu belum bisa melakukannya), apalagi kalau bisa menjadi hafidz yang hafal 30 juz, kami akan sangat mensyukurinya. Doa dan support kami untukmu sayanggg…

Tips Sehat Puasa

Barusan dapet tips sehat puasa dari kapanlagi:

Enam Tips Sehat Puasa

Menjalankan ibadah puasa adalah sebuah kewajiban bagi umat muslim, namun jika ditilik dari sisi kesehatan dibalik nilai ibadah dari ritus yang dijalankan sebulan penuh tiap tahun ini, juga tersimpan banyak manfaat. Tapi tentu saja jika itu dijalankan dengan aturan yang benar dan tidak asal-asalan. Bagaimana memadukan antara ibadah dan mendapatkan manfaat bagi kesehatan kita, berikut kami suguhkan 6 tips menjalankan puasa sehat:

1. Jangan Tinggalkan Sahur

Sahur merupakan salah satu rangkaian dalam ibadah puasa Ramadhan yang sangat disarankan, dalam sebuah Hadist disebutkan bahwa “Bersabda Rasulullah SAW: “Sahurlah kamu, karena dalam sahur itu terdapat berkah yang besar”. Kenapa sahur penting bagi kita yang menjalankan puasa?, Saat menjalankan puasa tubuh kita tidak mendapatkan asupan gizi kurang lebih selama 14 jam. Untuk itu supaya tubuh dapat menjalankan fungsi dengan baik, sel-sel tubuh membutuhkan gizi dan energi dalam jumlah cukup. Untuk menu sahur sebaiknya pilih makanan berserat dan berprotein tinggi, tapi hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis.

Banyak makan makanan manis disaat sahur akan membuat Anda cepat lapar di siang hari. Makanan manis membuat tubuh bereaksi melepaskan insulin secara cepat, insulin berfungsi memasukkan gula dari dalam darah ke dalam sel-sel tubuh dan digunakan sebagai sumber energi. Sedangkan makan makanan berserat membuat proses pencernaan lebih lambat dan membantu insulin dikeluarkan secara bertahap. Untuk membuat energi dari sahur tahan lama, bersahurlah lebih akhir saat mendekati imsak.

2. Jangan Tunda Berbuka

Setelah seharian menahan lapar dan dahaga tentunya energi kita terkuras, untuk memulihkan energi kembali, saat berbuka makanlah karbohidrat sederhana yang terdapat dalam makanan manis. Makanan yang mengandung gula mengembalikan secara instant energi kita yang terkuras seharian. Tetapi usahakan menghindari minum es atau yang bersoda, karena jenis minuman ini dapat membuat pencernaan tak berfungsi secara normal.

3. Makanlah Secara Bertahap

Biasanya begitu mendengar bedug magrib, tanpa tunggu lagi kita langsung menyantap habis hidangan yang disediakan diatas meja. Ini bukanlah pola yang bagus untuk kesehatan, setelah seharian perut kita tak terisi dan organ cerna beristirahat, sebaiknya jangan langsung menyantap hidangan dalam jumlah besar. Saat tiba waktu berbuka makan makanan manis, seperti kolak, atau minum teh hangat, istirahatkan sesaat, bisa Anda gunakan jeda itu untuk menjalankan sholat magrib sambil memberi waktu organ cerna kita menyesuaikan. Baru setelah sholat Anda dapat lanjutkan kembali makan makanan yang lebih berat seperti nasi dan lauk-pauknya. Dan setelah Tarawih dilanjutkan lagi dengan sesi makan kecil atau camilan.

4. Jangan Tinggalkan Olahraga

Menjalankan puasa bukan berarti berhenti total berolahraga. Justru aktivitas fisik tetap dibutuhkan untuk menjaga kelancaran peredaran darah agar kita tidak mudah loyo. Namun untuk urusan ini pilih olahraga ringan yang tak membutuhkan energi berlebih, seperti lari-lari kecil atau jalan kaki. Sebaiknya lakukan olahraga menjelang waktu berbuka. Tarawih selain ibadah juga sebagai sarana menjaga kebugaran
jasmani karena saat melakukan sholat tarawih sama dengan membakar kalori.

5. Konsumsi Cukup Air

Air merupakan zat yang sangat dibutuhkan tubuh. Lebih dari 60 % tubuh kita terdiri dari air. Untuk menjalankan fungsinya dengan baik setiap organ tubuh kita membutuhkan air. Tanpa air yang cukup tubuh akan mengalami gangguan. Untuk itu perbanyak minum air untuk simpanan dalam tubuh supaya semua organ berfungsi dengan baik. Yang disebut air disini bukan hanya berupa air putih, tapi susu dan teh pun juga termasuk di dalamnya. Supaya kebutuhan tubuh tercukupi, aturlah agar Anda minum delapan gelas air sebelum menjalani puasa esok hari.

6. Kendalikan Emosi

Rasulallah bersabda bahwa puasa itu bukan hanya menahan lapar dan dahaga tetapi juga menahan nafsu. Dengan kata lain tujuan puasa adalah me-manage emosi, belajar bersabar dan berupaya mendekatkan diri kepada Tuhan. Secara psikologis ini mempengaruhi mental-spiritual kita, dengan mengendalian emosi membuat jiwa kita
tumbuh lebih sehat, dan merasakan kedekatan dengan Allah membuat hati kita damai.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

selamat-menunaikan-ibadah-puasa
source:kapanlagi.com

Selamat menunaikan ibadah puasa
Semoga Allah ridho atas puasa kita
Dan atas ibadah-ibadah selama bulan ramadhan
Dan Allah jadikan ramadhan kali ini
Menjadi tonggak untuk lebih baik lagi
Di bulan-bulan sesudahnya
Amiin

Mohon dibukakan pintu maaf
Atas segala kesalahan dan kekhilafan

Kalo gudeg ketemu rendang..

Kalo gudeg ketemu rendang.. begitulah keluarga kecil kami.. Ya dua budaya yang berbeda bertemu di piring rumah tangga.. Aku yang keturunan minang dan lahir serta dibesarkan di pekanbaru, bertemu dengan mas yang dari panggilannya aja ketauan dari jawa…๐Ÿ˜€
Banyak perbedaan dan kebiasaan yang kadang2 bikin kita sebel en kadang juga senyum2 sendiri hehe itulah rumah tangga. Bayangin aja aku yang dari sumatera, kata suamiku kalo ngomong rada kenceng (padahal menurutku biasa aja tuh), ketemu ma mas yang ngomongnya rada pelan (khas jawa bgt deh) hihi..maklum dari jateng en lumayan lama di jogja. Apalagi dulu aku suka kesel banget klo mas ketemu en ngobrol ma orang jawa juga.. pasti deh ngomongnya pake bahasa jawa en kadang jawa kromo lagi..(katanya gak pas kalo ngobrol ma sesama jawa pake bahasa indo). Padahal aku sama sekali gak ngerti so jadi ngerasa berada diplanet lain aja. Apalagi waktu kita dah nikah en kebetulan ngelahirin di rumah mertua di jawa, aku bingung banget klo tetangga yang ngajak ngobrol pake bahasa jawa..alamaakk aku cuma bisa bengong aja…๐Ÿ˜€ .
Untungnya keluarga mas setiap ngobrol denganku pake bahasa indo. Sampe2 mas ngasih trik ma aku klo orang2 pada ketawa ikut ketawa aja๐Ÿ˜€.. Padahal aku gak tau mereka ngomong apa hehe.. Tapi 3 bulan di sana en pas banget dapet yang ngebantuin di rumahku juga ga bisa bahasa indo nah lo.. Bikin aku berusaha keras untuk ngerti en paham maksudnya..Alhamdulilah sekarang aku dah lumayan ngerti klo ada yang ngomong pake bahasa jawa, paling aku jawabnya pake bhs indo karena aku gak bisa ngomongnya.
Klo mas sih enak 4 tahunan di pekanbaru dia bisa ngerti dikit bahasa minang, karena boleh dikatakan bahasa gaulnya ya bahasa minang..cuma pernah juga bengong waktu diajak ngobrol ma nenekku yang gak bisa ngomong bahasa indo.. Akhirnya pake bahasa isyarat deh hihihi. Tapi nenekku justru sayang banget ama mas..
Tapi justru hal ini yang aku pengen dari dulu hehe dulu pernah punya cita cita bisa punya pasangan dari jawa biar nambah 1 lagi keanekaragaman budaya di keluarga besarku yang kebetulan abang en kakak iparku dari banyak daerah (sunda, batak, melayu, minang, palembang en nambah atu lagi dari jawa).
Mudah2an budaya yang berbeda diantara aku en mas menjadi perekat dan membuat rumah tangga kami menjadi rumah tangga yang penuh warna, en tentu aja sakinah, mawaddah, warrahmah. Amiin..
Matur nuwun nggih ingkang sampun kerso pinarak๐Ÿ˜€

Kerang hijau asam manis

kerang-hijau-asam-manis

Hmmm menggiurkan bukan….ada yang mau? Kemarin malam bikin seafood lagi..hehe emang tema menu kita kemarin seafood…en seafood.. Kerang asam manis ini aku buat khusus buat mas..karena mas gak suka kepiting..kebetulan kemarin juga beli kerang, so langsung di masak aja..hehe tapi nyari resep dulu ding en nemunya di blognya mbak dini..nah ini resepnya, kebetulan aku gak modif lagi resepnya :

Kerang hijau asam manis
Bahan-bahannya :

1. kerang ( 2 kg )
2. bawang bombay ( 4 buah ) di iris-iris
3. bawang putih (12 siung) di peprek / di cincang halus
4. jahe (2 cm x 4) di peprek / di cincang halus
5. merica bubuk (4 sdm)
6. saus tomat (4sdm x 4)
7. saus sambel (2 sdm x 4)
8. garam (3 sdt)
9. air (200 ml x 4)
10. maizena ( 2 sdm)
11. air utk maizena (4 sdm)
12. minyak goreng secukupnya untuk menumis
13. gula pasir (lupa berapa sendok)

Cara membuat :

1. Kerang direbus dulu, setelah di bersihkan.
2. Siapkan bumbunya.
3. Masukan minyak goreng, masukan bawang bombay, bawang putih, jahe sampai harum.
4. Masukan air, merica bubuk, gula pasir, saus tomat, saus sambel, garam, maizena. Aduk sampai rata dan mendidih.
5. Sebelum memasukan kerang, coba dulu bumbu nya .. kalo dah pas, baru masukin kerangnya. Aduk-aduk lagi sampe bumbu meresap.
6. Udah siap deh. Tinggal am..makan.

Nah silahkan mencoba..oya aku cuma bikin 1/2 kg so resepnya aku pake cuma 1/4nya aja..Setelah dihidangkan en dicoba ma mas wow ternyata rasanya top markotop..alias maknyuus…gak kalah deh rasanya ma kerang asam manis yang dijual di warung or rumah makan seafood..

Masak kepiting saus padang yuk..

Tadi pagi waktu kepasar aku dapet kepiting yang seger alias masih hidup…hmmm kayaknya enak deh kalo dibikin kepiting saus padang..tapi aku blom pernah masaknya..๐Ÿ™‚ So langsung aja nyari2 resepnya di mbah google..
Sebelum dimasak, kepitingnya mesti dibersihin dulu trus gimana caranya ya?…
Nah pas googling itu aku dapet beberapa cara untuk membersihkan kepiting. Salah satunya dari blog warung daffodil muslimah en satunya lg dari catatan di dapur.

Cara membersihkan kepiting:

Dalam keadaan masih terikat, tanpa dicuci lebih dulu, letakkan kepiting atau rajungan di atas talenan, dengan bagian dada menghadap ke Anda. Belah kepiting tepat di tengah badan dengan pisau tajam. Setelah jari-jarinya tak bergerak lagi, lepaskan tali yang mengikat badannya. Tanggalkan batok yang tinggal separuh, Anda akan melihat insang kepiting. Angkat dan buang. Tanggalkan pula ujung-ujung jari kepiting yang tak ikut dimasak karena tak ada dagingnya.
Cucilah bersih-bersih di bawah keran air, sambil membuang isi perut yang tampak kehijau-hijauan. Bagian yang berwarna kekuning-kuningan di dalam tubuh kepiting bukanlah kotoran, melainkan lemak. Jika Anda suka, bisa ikut dimasak.
Setelah benar-benar bersih, pukul capit dengan gagang pisau supaya tak retak. Dengan demikian, bumbu akan meresap hingga ke daging capit dan saat makan Anda tak sulit lagi mencari alat untuk memecahkannya. Batok kulit yang sudah dilepas tak perlu dibuang, jika di sekitar bagian dalam tampak ada sesuatu yang menempel. Bagian ini pun enak dimakan. Cuci saja di bawah aliran air, tanpa dikorek.

Atw bisa juga dengan cara ini:
1. Siapkan wadah berisi air lalu beri es batu secukupnya agar dingin.
2. Masukkan kepiting yang masih dibalut ikatannya, ke dalam wadah berisi air es. Biarkan beberapa saat agar kepiting pingsan.
3. Setelah kepiting pingsan, buka segera ikatannya. Sikat bagian yang kotor lalu lepaskan cangkangnya. Setelah itu belah badan kepiting menjadi 2 (lihat seperti pada foto).
4. Kepiting siap diolah segera.

Nah setelah dibersihkan, kepiting yang telah dipotong2 itu lalu direbus atw bisa juga di-dep fried (ada yg bilang lebih enak). Kemudian siapkan bumbu2nya. Oya resep ini aku ambil dari Blog-nya Adi Wijaya dan Fianty, walopun aku modifikasi lagi sesuai seleraku hehe

KEPITING SAUS PADANG

Bahan bahan :
6 buah kepiting/rajungan
4 sdm saus tiram
5 sdm saus tomat
3 sdm saus sambal botolan
2 sdm cabe merah giling
150 ml air
1 sdt merica bubuk
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya

aku juga nambahin bumbu:
3 sdm sambel bangkok (asam manis)
2 sdm kecap inggris
1 sdm minyak sayur
1 sdm mentega/margarin

Bumbu yang ditumis:
3 siung bawang merah haluskan
3 siung bawang putih, yang digeprak
5 buah cabe rawit merah (klo aku ikut diuleg juga ma cabe merah)
2 cm jahe, haluskan (aku gak pake..)

aku juga nambahin bumbu:
1/2 siung bawang bombay yang telah diiris
1 lembar daun bawang yang dipotong serong
1 butir telor

CARA MEMBUAT :

  1. Kepiting yang telah dibersihkan en dipotong direbus setengah mateng, aku sih sekitar 10 menitan, di-deep fried juga boleh. Kayanya sih lebih enak di-deep fried
  2. Biarkan wajannya panas dahulu (apinya besar ya) kemudian setelah mengeluarkan asap, masukkan minyak en blueband, (jangan takut gosong ya katanya klo masak seafood atw chinese food emang bagusnya pake api gede..) bawang putih cincang, bawang bombay, bawang merah yang dihaluskan sampe rada kuning. Masukkan juga kepiting yang udah direbus setengah mateng, aduk sebentar kemudian masukin telor en aduk2 sambil dituangi air
  3. Bubuhkan saus tiram, saus tomat, cabe merah giling, dan sisa bahan lainnya juga daun bawang, tunggu sampe kuahnya mengental en kepitingnya siap dihidangkan….hmmmm lezatt…

Ini dia si kepiting saus padang yang lezzzat…

kepiting-saus-padang